English English   Indonesia Indonesia
Organic ShoppingOrganic Producers Green HomeEco PropertiesEco/GreenOrganic DistributionOrganic Farm SuppliesOrganic NewsOrganic NGOOrganic EducationSuperstarsContributing Writers
Find us on Facebook

Peneliti: Coklat Mentah, Organik Mungkin Lebih Baik bagi Kesehatan - VOA
Last modified: 2014-09-08 02:21:34

Manfaat terbesar dari memakan kokoa dan coklat jenis dark chocolate mungkin bisa menurunkan tekanan darah, berkat sensasi yang terasa ketika mentega kakao meleleh di mulut.

Sensasi tersebut mungkin juga karena kualitas anti-depresi yang dimiliki oleh coklat.

"Coklat mengandung phenethylamines, yang merupakan neurotransmitter yang ditemukan di otak dan bertindak untuk meningkatkan mood," ujar ahli diet Kim Hoffman. "Coklat juga mendorong endorfin darah, yang merupakan opium untuk rasa bahagia, dan mereka biasanya ada ketika seseorang sedang senang."

Tidak semua coklat sama kalau dibandingkan dengan kandungan kimia tersebut. Beberapa peneliti mengatakan suhu panas yang tinggi yang dibutuhkan untuk memproses coklat komersial, sekitar 130 derajat celcius, justru bisa menurunkan tingkat efektifitasnya.

Di Honest Chocolate, di Cape Town, Afrika Selatan, pengrajin coklat Anthony Grid menjaga suhu coklat mentahnya di bawah 42 derajat.

"Ada gerakan untuk memasak seminim mungkin atau memanaskan makanan seminim mungkin, hanya untuk menjaga antioksidan natural atau apapun, mineral atau apapun. Jadi kokoa bagian dari itu, bisa dibuat mentah, dengan biji coklat yang berkualitas tinggi," ujarnya.

Untuk mengurangi rasa pahin kokoa yang natural, para pembuat produk-produk coklat membuang polyphenols, antioksidan yang menciptakan rasa pahit, dan menambahkan gula.

Penulis sains makanan Leonie Joubert mencatat bahwa gula dikaitkan dengan penyakit yang terkait dengan berat badan, dan coklat seharusnya bukan sesuatu yang dimakan setiap hari.

"Masalah konsumsi gula terlalu besar dalam periode waktu yang lama menyebabkan response peradangan yang berulang di badan, yang sekarang dikaitkan dengan penyakit jantung. Tampak jelas bahwa hal tersebut dikaitkan dengan obesitas dan masalah berat badan dan penyakit-penyakit terkait lainnya," Joubert menjelaskan.

Permen di Honest Chocolate dibuat dari agave nectar atau sari agave dan bukan gula tebu, dan memiliki persentase kakao yang tinggi... sesuatu yang sangat disukai oleh seorang konsumen, Jessica Bonin.

"Yang saya anggap luar biasa di coklat mereka adalah, Anda tidak dibanjiri oleh gula jadi bisa merasakan coklatnya, yang sangat mewah dan lumer," ujarnya.

Seperti connoisseur coklat lainnya, Bonin memuaskan keinginannya hanya dengan satu potong coklat yang sangat enak.

08 September 2014, Sumber

Keywords: Indonesia,organik,kokoa,anti-depresi,coklat,bahagia,polyphenols
Advertise here - contact Indonesia Organic
Harga iklan listing dan banner efektif untuk website www.indonesiaorganic.com sebagai berikut