English English   Indonesia Indonesia
Organic ShoppingOrganic Producers Green HomeEco PropertiesEco/GreenOrganic DistributionOrganic Farm SuppliesOrganic NewsOrganic NGOOrganic EducationSuperstarsContributing Writers
Find us on Facebook

Pemkot Batu Siapkan Rp 8 Miliar untuk Program Pertanian Organik - Suara Merdeka
Last modified: 2014-09-01 02:34:18

Pemkot Batu, Jawa Timur, tengah menyiapkan program pertanian organik di wilayahnya. Untuk mendukung program tersebut pemerintah menganggarkan Rp8 miliar.

Punjul Santoso, Wakil Wali Kota Batu, mengatakan anggaran sebesar itu diperoleh melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) semester kedua 2014. Dana tersebut akan dimaksimalkan untuk pengadaan alat dan kegiatan yang mendukung terciptanya pertanian organik di Batu.

“Dana tersebut diperuntukkan untuk mewujudkan program pertanian organik di Batu,” kata Punjul, seperti dikutip bisnis.com, Kamis (14/8).

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Batu, Arif As Sidiq, mengatakan selain untuk pertanian organik, dana tambahan Rp8 miliar juga akan dimanfaatkan bagi sejumlah program lainnya yakni pengembangan hutan kota yang disertai fasilitas bermain anak-anak, pengadaan berbagai alat pertanian, pembasmian hama dan beberapa metode penanaman organik.

Dana tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk pengembangan pertanian organik dan kegiatan petani organik serta belanja beberapa item dan kegiatan yang dilakukan seperti light track yakni pembasmian hama menggunakan sistem organik dan juga dump plot yaitu contoh budi daya pertanian yang nantinya dibuat di rumah-rumah.

“Beberapa titik yang akan digunakan untuk dump plot nantinya adalah Tlekung, Sisir, Giripurno, Pendem, dan Tulungrejo,” jelas dia.

Selain itu dinas pertanian juga akan mewadahi dan memasilitasi petani organik yang mensukseskan program tersebut dengan pemberian insentif kepada petani.

 

Sumber 15 Agustus 2014

Keywords: Indonesia,organik,petani,anggaran pemerintah,hutan kota,light track, dump plot,Batu
Advertise here - contact Indonesia Organic
Harga iklan listing dan banner efektif untuk website www.indonesiaorganic.com sebagai berikut