English English   Indonesia Indonesia
Organic ShoppingOrganic Producers Green HomeEco PropertiesEco/GreenOrganic DistributionOrganic Farm SuppliesOrganic NewsOrganic NGOOrganic EducationSuperstarsContributing Writers
Find us on Facebook

Napi Jadi Pelopor Mie Organik
Last modified: 2014-09-01 02:52:26

Napi Jadi Pelopor Mie OrganikKendati hidup di dalam penjara, ternyata tidak membuat patah semangat bagi para nara pidana (napi) anak di Lembaga Pemasyarakata (Lapas) Anak Kutoarjo Kabupaten Purworejo. Dengan tekun mereka terus belajar dibawah bimbingan lembaga swadaya masyarakat.

“Mereka belajar apa saja yang diberikan oleh instruktur. Saat ini yang menjadi andalan anak-anak, memproduksi mie organik. Hasilnya cukup menggembiarakan, bahkan mereka menjadi pelopor mie organik dari dalam Lapas,” kata Kepala Lapas Anak Kutoarjo Drs Husni Setiyabudi BcIP MSi di ruang kerjanya, Senin (18/08/2014).

Hasil produk itu lanjut Husni Setiyabudi, di jual di dalam lapas. Melayani anak-anak didik (istilah napi anak), petugas, juga para pengunjung yang masuk dalam lapas ini.

Mie produk Lapas ini dijual dalam bentuk mie kuah atau goreng. Semua bahannya diperoleh secara organik, termasuk bumbunya yang ditanam di dalam lapas sendiri.

Karena kepiawaiannya ini, banyak kelopok ibu-ibu yang meminta untuk diajari membuat mie organik. “Permintaan sudah datang dari ibu-ibu PKK Desa Pekacangan Kecamatan Bener, juga Persit Candrakirana Kodim Purworejo, dan lainnya,” jelas Husni Setiyabudi.

Ivan Aditya Sumber 18 Agustus 2014

Keywords: Indonesia,organik,napi,mie organik,belajar,lapas Kutoarjo,Purworejo
Advertise here - contact Indonesia Organic
Harga iklan listing dan banner efektif untuk website www.indonesiaorganic.com sebagai berikut