English English   Indonesia Indonesia
Organic ShoppingOrganic Producers Green HomeEco PropertiesEco/GreenOrganic DistributionOrganic Farm SuppliesOrganic NewsOrganic NGOOrganic EducationSuperstarsContributing Writers
Find us on Facebook

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Beralih Mengkonsumsi Makanan Organik - Fajar
Last modified: 2016-08-19 00:46:19

Makanan organik adalah sebuah istilah yang digunakan pada makanan yang bebas dari zat additive buatan seperti pemanis buatan, pengawet, pewarna, perasa dan MSG. Itu artinya, makanan organik adalah makanan tumbuh bebas dari segala macam jenis bahan kimia, hormon, antibiotik buatan manusia yang selama ini digunakan pada jenis makanan non organik.

Lalu apa yang membedakan antara makanan organik dan non organik?

Beberapa studi menunjukan bahwa kandungan nutrisi yang dimiliki makan organik adalah lebih baik ketimbang makanan yang sudah terekploitasi oleh campur tangan zat kimia. Beberapa studi juga menemukan bahwa kebanyakan makanan organik mengandung antioksidan tinggi dan beberapa mikro nutrien seperti Vitamin C, zinc dan zat besi.

Berdasarkan hasil sebuah studi ditemukan bahwa buah beri dan jagung organik setidaknya mengandung 58 persen antioksidan yang lebih tinggi dan lebih kaya akan 52 persen Vitamin C.

Malahan, studi lainnya menemukan bahwa dengan mengalihkan konsumsi buah, sayur-mayur dan sereal dan non organik dengan produk organik mampu memberikan antioksidan ekstra bagi diet anda.

Antioksidan sendiri adalah zat yang dibutuhkan untuk menghambat proses oksidasi dalam tubuh. Beberapa manfaat antioksidan adalah untuk mencegah penyakit jantung, menahan efek penuaan, menambah sistem kekebalan tubuh, melindungi sistem saraf dan menyehatkan mata.

Makruf Sumber 12 Agustus 2016

Keywords: Indonesia, Organic, organik, bebas zat additive, nutrisi, antioksidan, mikro nutrien, vitamin C, oksidasi, sehat, makanan
Advertise here - contact Indonesia Organic
Harga iklan listing dan banner efektif untuk website www.indonesiaorganic.com sebagai berikut