English English   Indonesia Indonesia
Organic ShoppingOrganic Producers Green HomeEco PropertiesEco/GreenOrganic DistributionOrganic Farm SuppliesOrganic NewsOrganic NGOOrganic EducationSuperstarsContributing Writers
Find us on Facebook

Ayo Mulai Mengonsumsi Bahan Makanan Organik - 1Health
Last modified: 2016-04-21 22:07:42

Kini makin banyak orang yang mengonsumsi makanan organik. Apakah Anda sudah mengetahui pentingnya makanan organik? Selain fakta bahwa bahan makanan organik dihasilkan dari proses yang sarat akan pentingnya keberlanjutan, makanan organik juga sangat diusahakan terhindar dari pestisida buatan, pupuk sintetis, organisme yang dimodifikasi secara genetik dan juga radiasi pengion (ionizing radiation).

Sebuah studi "Reduction in urinary organophosphate pesticide metabolites in adults after a week-long organic diet" yang dilakukan di Melbourne pada tahun 2014 menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan organik dalam satu minggu dapat mengurangi tingkat pestisida urin hingga hampir 90%. Ini jelas merupakan sebuah perbedaan yang signifikan mengapa kita sebaiknya mengonsumsi makanan berbahan organik.
Berikut ini beberapa alasan sebaiknya mengkonsumsi bahan makanan organik:

Gizi

Beberapa penelitian menunjukkan makanan organik mengandung 20-70% lebih tinggi jumlah antioksidan dibanding bahan makanan non-organik. Ini tentu hal yang masuk akal, karena bahan makanan organik belum diproteksi oleh pestisida dan herbisida.

PAPARAN KIMIA

Cepat atau lambat efek negatif atas paparan kimia dari bahan non-organik akan berdampak juga oleh tubuh akibat pestisida buatan. Bahan kimia yang ikut terbawa ketika mengonsumsi makanan non-organik biasanya menyebabkan sering sakit kepala, mual, bahkan kanker dan kerusakan 90saraf. Hal ini tidak akan terjadi pada makanan organik.

Meskipun tidak bisa menghindari semua racun yang memapar diri kita dari makanan non-organik, setidaknya dengan memilih bahan makanan organik Anda telah berupaya untuk menjaga tubuh dari kontaminasi zat yang sangat tidak dibutuhkan.

KEBERLANJUTAN

Di negara-negara maju pertanian organik kian didukung, dengan tujuan untuk mengurangi polusi, menghemat air, mengurangi erosi tanah, meningkatkan kesuburan tanah, dan menggunakan lebih sedikit energi. Ini berarti jauh lebih baik bagi lingkungan dan dapat menghasilkan makanan yang lebih sehat untuk waktu yang lama tanpa merusak tanah. Pada bahan makanan organik tidak ada pestisida buatan yang digunakan, teknik menghasilkan bahan makanan organik juga lebih baik untuk semua hewan dan manusia yang tinggal di sekitarnya.

RASA

Bicara soal rasa, mungkin masih dianggap hal yang subjektif, tapi jika melihat semakin banyaknya koki profesional yang memilih bahan makanan organik itu bisa berarti bahwa kualitas rasa yang lebih superior ada di makanan organik

Mahmur Marganti Sumber 21 April 2016

Keywords: Indonesia, organik, makanan, keberkelanjutan, gizi, antioksidan, kanker
Advertise here - contact Indonesia Organic
Harga iklan listing dan banner efektif untuk website www.indonesiaorganic.com sebagai berikut